Sponsor

Friday, June 5, 2015

Step by Step Troubleshooting Internet Service

By Abdillah Arifin Rahman Lubis   Posted at  1:55 PM   Troubleshooting No comments

1.Memastikan koneksi antara user dan PE user OK, dengan melakukan ping point to point.Jika hasil ping dari PE user ke user NOT OK, coba dilakukan pengecekan fisik.
2.Memastikan bahwa PE user bisa akses ke Internet, dengan melakukan ping ke salah satu IP public(misal:google.com atau yahoo.com)
3. Memastikan bahwa jalur yang ditempuh dari PE user ke internet sudah benar, dengan kata lain, pelanggan internet dengan subnet selain 103.3.78.xxx dan 103.3.79.xxx mempunyai default gateway ke 192.168.25.103 dan subnet 103.3.78.xxx dan 103.3.79.xxx mempunyai default gateway ke 192.168.32.1 atau 192.168.40.1 dan melakukan traceroute ke salah satu IP public(misal:google.com atau yahoo.com)

Jika tidak sesuai, ada kemungkinan kesalahan dalam konfigurasi VRF INTERNET di PE user.
Jika hasil traceroute menunjukkan traffik sudah melewati hop backbone internet ICON, berarti ada kemungkinan problem di sisi provider internet yang disewa oleh ICON
4.Memastikan bahwa dari internet bisa akses ke IP user, bisa dilakukan dengan cara ping dan traceroute menggunakan RVIEWS.

Jika dari luar(internet)tidak bisa akses internet ke IP user, ada kemungkinan segment IP tersebut belum di advertise atau ada kesalahan dalam advertisenya.

About the Author

Sharing information about computer and telecommunication also several jobs
View all posts by: admin kerja telco

0 comments:

Back to top ↑
Connect with Us

    Powered by Blogger.

    Find Us On Facebook

    Followers

    About Our Blog

    Information about Telecommunication Computer and Job

What they says

© 2013 Informasi ICT Telekomunikasi dan Lowongan Kerja. WP AA Converted by admin kerja telco
admin. Proudly Powered by Kerja Telco.